Pages

Thursday, September 10, 2015

Blog Cam 04 - Ottista Wall Ride

Kalian tentu masuh ingat AMKM yang terakhir di mana Teja melakukan wall ride yang edan, kali ini kita ada footage tambahan dari Jakarta Above and Beyond yang menunjukan proses filming klip tersebut

Tebet BMX crew-Afternoon Session

Sore hari di taman Tebet, pas sekali dnegan lagunya, smoking and riding. Sedikit riding banyakin nongkrong.

#OHSYIT - Ungaran

Rangkaian web video #OHSYIT kali ini mampir ke skatepark Ungaran dengan membawa rider-rider dari Semarang, Salatiga, dan Jogjakarta. Atmosfir riding yang mellow, skatepark yang menyenangkan, miras lokal berlabel tiga dewa, dan perjalanan dengan Corona tua membuat segalanya semakin berkesan.

Monday, July 20, 2015

Jakarta BMX Sahur On The Grind

3 tahun terakhir, Jakarta BMX rutin mengadakan Sahur On The Grind. Di bulan Ramadhan lalu SOTG hadir lebih meriah dengan hadirnya rider-rider dari berbagai penjuru Jabodetabek serta spot-pot seru yang dihajar habis-habisan. Dan sepertinya video ini nggak bakalan bisa menggambarkan sepenuhnya keseruan SOTG kemarin, kalian harus datang sendiri dan merasakan. Sampai jumpa di SOTG berikutnya.

Wednesday, July 15, 2015

Kegiatan BMX Bulan Ramadhan 2015

Bulan Ramadhan dan berpuasa bukan berarti kita nggak riding. Buktinya banyak kegiatan-kegiatan seru yang berlangsung di bulan Ramadhan tahun ini.

Monday, June 29, 2015

Budi SCMT Random

Sudah lama banget semenjak kita melihat full part dari Budi. Walaupun tidak sesangar yang dulu tetapi style Budi yang agresif dan kemampuan bunny hop yang luar biasa bisa kita lihat di sini.

Sunday, June 28, 2015

Video Teaser Ngabuburide SCMT X Surabaya BMX

Kegiatan Ramadhan arek-arek Suroboyo:
Ramadhan Mubarak BMX event, NGABUBURIDE SCMT x SURABAYA BMX #3.
Sunday, 5 july 2015 Starts : 4.00 PM - until drop
 Buka puasa bersama di Ketabang Skate & BMX Park, Surabaya.
 More info for supports : scmtbmx@gmail.com Catur Kerincian : 081330135588

SCMT La Familia Snapback Cap Promo

Merchandise terbaru dari street crew terbaik Surabaya. Get it!!

Tuesday, June 23, 2015

Propaganda X Penumbra AMKM Featuring Teja & Andre Gokil

Yoo!! AMKM hadir lagi, masih di Rimba Mad Ramps. Kali ini dua orang rider park terbaik Indonesia, Teja dan Andre Gokil. Mereka akan mencoba melakukan trik-trik yang sudah diminta mentemen semua di Instagram @prpgnd. Mereka sudah mencoba yang terbaik dan kegilaan-kegilaan terjadi...

Fatvictim Understood Video Series Didi Triya Sanjaya & Jujun Junaedi

Understood video series kali ini balik lagi dengan dua rider kawakan kota Bandung, Didi dan Jujun. Kalian harus tonton, waktu kalian tidak akan terbuang sia-sia.

Official Video Jakarta Night Jam 2015 - Long Version

Ini dia yang ditunggu-tunggu, official video Jakarta Night Jam 2015. Kegilaan satu malam yang dirangkum dalam video 18 menit. Semoga yang datang bisa mengenang dan yang nggak datang jadi pengen datang di JNJ berikutnya.

Thursday, May 28, 2015

PROPAGANDA BMX Impact Beanie Promo

Yoo!! kali ini ada merchandise Propaganda BMX buat menemani kalian riding atau nongrong biar makin swag dan bikin cewek-cewek jadi becek. bisa dipesan melalui Oni Anggoro (087839674131) atau Hoho (081931744452)

Penumbra BMX A session at Puink Skatepark

Beberapa waktu yang lalu, pasukan Jakarta BMX diundang untuk tampil di acara X Games Net TV, yang mana syutingnya dilakukan di Puink skate park. Skate park keren yang sayangnya BMX tidak diperkenankan bermain di sana, namun untuk kebutuhan syuting mereka diperbolehkan main di sana dengan berbagai larangan-larangan yang menyebalkan. Dicky dari Penumbra selalu siap dengan kameranya mendokumentasikan momen langka tersebut.

Dypta Madafaka Awake Project Welcome Edit

Gw masih belum terlalu paham tentang Awake Project tapi yang jelas riding style ala street-flat Dypta cukup menarik untuk disimak.

Aditya Pratama - Oldman Store

Aditya Pratama AKA A777, Sepertinya video ini agak telat diposting namun riding style Adit selalu menarik dilihat kapan pun dan di manapun. 

Tuesday, May 12, 2015

Jakarta Night Jam 2015

Kemeriahan Jakarta Night Jam 2015 yang berlangsung 2 Mei lalu masih nyangkut di kepala gue. Di tengah kekusutan dengan pihak pengelola GOR dan kepolisian setempat yang terus menerus khawatir JNJ 2015 bakal bikin massa di daerah situ pada rusuh, serta hujan gerimis yang terus turun mulai dari sore hari nggak bikin semangat panitia jadi kendor. The show must go on, daripada buang-buang waktu kegiatan adu panco yang sejatinya jadi lomba lucu-lucuan digelar lebih awal sambil menunggu hujan reda, Pertempuran sengit sempat terjadi  antara Oni Anggoro dan Pady di babak semifinal namun pada akhirnya yang menang adalah Hafidz dari Bogor. Selanjutnya trick jam kelas under 19 yang tanpa disangka-sangka memunculkan nama-nama baru seperti Dwi Lio dari Banjarbaru dengan street style yang mengalir dengan baik dan mengoptimalkan skillnya di area grind box. Kemudian ada Famli dengan trick-trick kombinasi nose manual dan hang five-nya yang betul-betul mind blowing, Agyl dari Tangerang juga tampil agresif dengan skill manual serta crankflip dan tailwhip di berbagai obstacle yang dia lewati.
A photo posted by #PENUMBRABMX (@penumbrabmx) on
Berlanjut ke kelas Open, nama-nama yang sudah tidak asing berkeliaran di kelas ini. Namun karena street course yang dipakai basah jadi mereka jadi sedikit menahan diri, padahal ketika practice session di sore hari beberapa trik edan sempat bikin penonton tercengang. Di kelas ini Anto Leysa dari Kuningan merebut juara ketiga dengan style technical-nya yang luar biasa. Kemudian Jujun Djunaedi dari Bandung merebut juara kedua dengan kombinasi hard trick dan bike control yang tingkat dewa. Dan juara satunya direbut oleh Oni Anggoro yang meskipun sudah dicekoki "jamu tradisional" sama anak-anak namun tetap tampil konsisten menampilkan trick-trick sulit yang berbahaya dengan style yang khas.




Di kategory highest railhop, rider muda dari Jakarta, Ihsan Malik tampil sebagai juara dengan rail hop setinggi 2.20 meter dari permukaan tanah. Pada kategori highest grind hadiah harus dibagi dua antara Oni dan Jabrik John karena keduanya seri di ketinggian grind 130 cm. Pada kelas best trick rail trick-trick liar juga bermunculan dan sempat membuat penonton tercengang, Roy dari Jakarta beberapa kali gagal mencoba manual rail ride yang berimbas pada area selangkangannya menghantam rail. trick-trick lain seperti double pegs hard 180, over ice pick grind, dan lain-lain juga dilakukan amun yang menjadi pemenang adalah Oni Anggoro dengan trick 180 over toothpick down rail. Beralih ke best trick rail hop, Reno Fadillah merebut kmenangan dengan trick yang menurutnya adalah 180 barspin paling menyeramkan yang pernah ia lakukan. Kelas best trick grind box juga tak kalah seru, rider dari kelas under 19, Famli sempat membuat kejutan dengan trick hang five to whiplash di atas grind box yang hampir saja dilakukan dengan sempurna. Jujun merebut kemenangan dengan kombo empat trick yang super duper sulit, manual to transfer feeble grind to manual up to barspin out. trick itu juga yang mengantarkan Jujun merebut gelar best of the best trick yang membuat dia berhak mendapat hadiah sebuah ponsel android.

Kegilaan dan kemeriahan di Jakarta Night Jam juga ditambah dengan hadiah yang berlimpah tidak hanya untuk para rider namun juga untuk penonton, berbagai produk seperti t-shirt, topi, stiker, dan berbagai produk dari sponsor ditebar. Great times with friends, doing crazy stunts on a bicycle. See you at the next Jakarta Night Jam.

Wednesday, April 29, 2015

Fat Victim Understood Video Series

Rangkaian video dari Fat Victim yang bertajuk Understood menampilkan rider-rider kota kembang Bandung dengan street spot yang apik dengan skill dan style riding yang selalu menarik untuk disimak. cekidot!!

Jakarta Night Jam 2015

Yoks, akhirnya perhelatan street BMX kota Jakarta ada lagi. Jakarta Night Jam hadir lagi, di hari Sabtu tanggal 2 Mei mendatang di lokasi yang berbeda dengan agenda acara yang bakal lebih seru dari yang sebelumnya.









































Jakarta BMX presents: JAKARTA NIGHT JAM 2015 Sabtu, 2 Mei jam 15.00 sampai selesai. GOR Ciracas, Jl Raya Bogor km 22, Jakarta Timur. Registration: ID 35k (trick jam) 10k (best trick & games) Peserta terbatas, jadi datanglah tepat waktu. Hadiah uang tunai dan produk-produk keren dari sponsor-sponsor yang keren juga. Dan jangan lupa bawa duit yang banyak karena akan ada merchandise resmi JNJ dalam jumlah terbatas. #BMX #Jakarta #JakartaBMX #JNJ2015 #street #event #grind

Tuesday, April 14, 2015

Makassar BMX Hiten

Di video kali ini Makassar BMX menunjukan bahwa scene di sana kuat dan layak dibanggakan. Banyak nama-nama baru seperti Al halik, Irwandi, and M.rama yang muncul dengan skill dan style yang menarik.

Banjarbaru BMX-Achandaulay for Whitehouse Cloth

Achandaulay sepertinya baru saja mendapt dukungan dari Whitehouse Cloth, mereka tidak salah pilih rider.

Tuesday, April 7, 2015

Bontang BMX M. Fadel Short Video

Video menarik dari rider Bontang, M. Fadel. Diawali dengan pendekatan yang cukup artsy dan spot-spot yang menarik untuk dieksplorasi. Sayangnya ada beberapa pengulangan-pengulangan yang tidak perlu yang membuat video ini jadi kurang greget.

Monday, April 6, 2015

Friday, April 3, 2015

The Zoo YK, Minggu Sore

Setahun sekali gw pasti main ke Jogja dan riding bareng mentemen Zoo YK, atmosfer di sana memang santai namun ketika kaki sudah menempel di pedal maka harus ada peningkatan yang dicapai. bukan hanya sekedar nongkrong, duduk-duduk, dan ngobrol ngalor-ngidul, sesuatu yang harusnya bisa ditiru oleh rider-rider di manapun. Stay hungry!!

Hope Cycles M. Riza Welcome To The Team

Dengan semakin ketatnya persaingan antara toko-toko BMX di tanah air maka diperlukan rider-rider handal dan terlatih untuk mewakili mereka. Kali ini ada rider jagoan Magelang M. Riza yang secara resmi bergabung dengan Hope Cycles. Catch that whip boooyy!!!

Oldman Store Muhammad Iqbal

Salah satu toko yang cukup aktif mensupport scene BMX di Semarang dan Jawa Tengah, Oldman Store. Kali ini M. Iqbal tampil dengan Semarang street style di spot-spot yang cukup menarik.

Fat Victim Little Trip Sempur Skatepark Bogor

Barudak Bandung BMX, Okke, Jujun, Rai Febrian, dan bintang tamu istimewa Yudho Noah menjajal spot baru di Bogor, Sempur Skatepark. Semoga dengan adanya skatepark di Bogor ini bisa bermanfaat bagi scene BMX di sana.

Wednesday, March 25, 2015

Teja BMX Vol II / Ardika Winata / Trip Bangka Belitung

Petualangan Ardika Winata alias Teja kali ini mampir di kepulauan Bangka Belitung. Di sana Teja memperlihatkan perkembangan skillnya yang makin lama makin edan.

Tuesday, March 10, 2015

Hope Cycles - A Rainy Day With M. Riza at Rimba Ramps

Salah satu nama yang patut diperhitungkan di kancah street BMX nasional. Walaupun cuaca pada waktu itu mengecewakan namun Riza tidak pernah mengecewakan.

The People Street - Muhammad Kaisar

Gw mendengar tentang The People Street beberapa waktu lalu di Instagram. Gw biasanya nggak mem-follow sembarang orang tetapi ketika gw lihat ada nama Kaisar dan Wahyu Purnama di balik The People Street. Tanpa ragu lagi pergerakan mereka layak diikuti.

Youthsteady - Wusteady Black & Brown Shoes Promo Dolly

Promo sepatu gahul terbaru dari Youthsteady. Sangat stylish dipakai riding seperti yang dilakukan Dolly di video ini.

Wednesday, March 4, 2015

Exclusive Video Premiere: San E, KRS-One & A Team of International Rappers Declare #HipHopIsHipHop

Yo!! 14 rapper dari 14 negara yang berbeda menunjukan kecintaan mereka terhadap hip-hop dengan gaya dan bahasa mereka masing-masing. Meruntuhkan batasan-batasan bahasa, jenis kelamin, agama, etnis dan negara. Menjadi satu kesatuan dalam sebuah karya yang bertujuan untuk menyatukan dunia melalui kecintaan mereka akan hip-hop. Dan tentunya dari Indonesia diwakili oleh home girl kita Yacko yang tidak hanya nge-rap tapi juga menampilkan PRPGND ke hadapan dunia, respect!!. berita selengkapnya bisa kalian baca di sini

Monday, March 2, 2015

Youthsteady Street Scoundrel Vol. 8 Agyl

Rangkaian video Street Scoundrel dari Youthsteady tidak pernah mengecewakan. Kali ini Agyl dari Tangerang dengan kemampuan manual (dan sedikit bitch crankin'), whip, dan crankflip dengan bermacam kombinasi yang luar biasa, istimewa.

Banjarbaru BMX Achandaulay & Dwilio Mixtape

Dua rider Banjarbaru ini selalu eksis membawa nama scene BMX Banjarbaru. Trik-trik yang progresif serta setup sepeda yang selalu trendy membuat kehadiran mereka selalu asik disimak.

BKT Street Ziddan Afternoon Ride

Video dari mentemen BKT Street, Jakarta. Spot nongkrong dan riding yang asik dan menyimpan banyak potensi.

Tuesday, February 17, 2015

#OHSYIT - Jakarta

kali ini seri video #ohsyit mampir ke Jakarta. Menampilkan rider-rider seperti Adit Pratama, Gessa, Sidny, Ihsan, Bejo, Sidny, Riza, dan Lupex. Spot street yang asik serta sesi yg seru di Rimba Ramps, good times..

BSW Crew " Santai Agresif"

Judulnya memang Santai Agresif, tapi menurut gue mereka masih terlalu santai.

Monday, February 16, 2015

Sunday, January 25, 2015

I'm Coming - GEDUNGDORO BMX

Mentemen Gedungdoro BMX udah lama nggak bikin video, di awal tahun ini mereka muncul kembali, I'm coming!!!

Full Run Ardika Winata "Teja" (SultanTJ) at Counterpain IIUSF 2014

Ketika manusia satu ini mendeklarasikan dirinya sebagai "Sultan Teja" gw sama sekali nggak keberatan karena memang dia sedang merajai arena kontes BMX di Indonesia terutama di kategori park. All around good personality dan etos kerja serta semangat yang tinggi untuk menang.

Cengkru Mixtape

sebuah mixtape sepanjang sepuluh menit dari rider-rider kota jogja yang mungkin masih asing namanya. namun tidak demikian dengan kualitas riding mereka, kualitas!!

Thursday, January 15, 2015

Pandu Adhyatma Minkz Clothing 2015

Akhir-akhir ini makin banyak rider dari Kalimantan yang menampilkan skill mereka, salah satunya Pandu dengan dukungan dari Minkz clothing.

SCMT Skatepark Edit 2015

Teman-teman dari SCMT Surabaya mengawali tahun 2015 dengan video berikut ini.

Monday, January 12, 2015

HandMAD BALI x Dypta Madafaka

Menggabungkan street dan flatland tidaklah semudah yang orang-orang kira, banyak yang mencoba namun hanya sedikit yang berhasil. Salah satu yang berhasil tersebut adalah Dypta dengan dukungan dari HandMAD Bali.

Youthsteady Street Scoundrel Vol. 7

Editing yang simpel dan to the point serta trik-trik progresif yang dieksekusi dengan baik. Nice!!!

Thursday, January 1, 2015

Jakarta BMX Last Sunday Ride 2014

Serua-seruan akhir tahun Jakarta BMX.

Fadian Adhitya Nugraha (District Invasion 2014)

Sebetulnya video ini sudah masuk ke inbox gue dari beberapa bula lalu. tapi baru sempat gw posting hari ini. Sebuah video dari rider handal Boyolali,

THEZOOYK at the end of year 2014



Dope line in the last few second by Ovi Enggar.
Happy NY fams! All the best for BMX scene in 2015.
BRAVO!