Pages

Monday, January 25, 2010

Rebel or Not to Rebel.....(part 2)

Okay semua yang udah udah baca entri blog sebelom ini silakan menyimak, yang belom baca dulu dah. Yang gw tangkep dari tulisannya si Jerinx "gak knapa ngeberontak, asal jelas ngelawan apa, siapa, dan dengan cara apa lo akan memberontak". Gw selalu menganggap BMX (terutama freestyle) adalah olahraga pemberontakan, sebuah bentuk ekspresi diri, serta sarana protes. Ketika kita lagi jalan dan kemudian bunnyhop 360 dan diliatin orang banyak, itulah pemberontakan. Kenapa..?? karena lo gak seharusnya melakukan itu dengan sepeda lo, sepeda bukan buat itu, tapi lo lakuin juga kan..?? karena asik, karena keren, karena itulah diri lo, lo baru aja mengekspresikan siapa elo. Ketika kalian rame-rame nge-street sama temen-temen sampe ngehalangin jalan motor ato mobil yang mau lewat secara gak langsung itu adalah protes, mana jalur khusus sepeda...??

hal lain yang gak kalah penting berkaitan dengan menjadi seorang rebel adalah kreativitas. Salah satu yang jadi kendala di komunitas BMX di Indonesia adalah minimnya fasilitas (ramps, skatepark, dll) ya udah coba aja bikin sendiri DIY (Do It Yourself) jangan nunggu pemerintah bikinin buat kita, coba bikin proposal, kirim ke pemda setempat ato ke pihak-pihak swasta yang kira-kira bisa bantu. Ato yang lebih mudah lagi, maen street aja, elo 180 dari trotoar aja itu udah street riding namanya, sering-sering jalan-jalan, cari spot baru, cobalah untuk kreatif, manfaatkan apa yang ada, perkuat basic kalian. Ketika daerah sekitar kalian nggak menyediakan sarana yang memadai, do your own thing, create your own scene. Selain itu jangan sampe kita terjebak dalam pandangan bahwa BMX itu harus loncat tinggi-tinggi sambil bergaya aneh-aneh di udara, gak mesti kok, emang sih aerial tricks itu keren tapi BMX gak cuman itu doank cuy banyak hal laen yang bisa lo lakuin, banyak tempat yang bisa lo jelajahin, jadilah diri lo sendiri, Be creative, be yourself....

2 comments:

  1. Ahaha..menyenangkan membaca tulisan seperti ini, teringat menikmati newsletter potokopian ala punk rock di awal milenium.
    Saya sangat sependapat dengan anda bung, bagi saya BMX adalah senjata untuk tetap bersenang-senang menurut cara saya sendiri. Tidak peduli parts apa yang kalian tanam, mahal ataupun murah, BMX tetap BMX.

    Stay strong & Survive!

    ReplyDelete
  2. keren bgt ni tulisan, "jangan sampe kita terjebak dalam pandangan bahwa BMX itu harus loncat tinggi-tinggi sambil bergaya aneh-aneh di udara, gak mesti kok" ini kata2 yg amat sangat dalem buat hidup gw, coz gw ud patah kaki 2 kali karena jumping dan ngetrik yg konyol,, tq yaaa... salam keep ride. markink...

    ReplyDelete